Rabu, 05 Mei 2010

Meteorit di Duren Sawit Dicuri!

Ledakan Meteor di Duren Sawit
(Foto: Heru Haryono/okezone)


JAKARTA - Keberadaan Meteor yang jatuh di Jalan Delima, Duren Sawit, Jakarta Timur memang sampai saat ini masih menjadi misteri. Namun, ada yang mengaku jika sudah ada orang yang mengambil meteorit itu sesaat setelah ledakan terjadi.

Hal itu diungkapkan Krima Imanah Mukhlis salah satu tetangga dari Marjuki yang rumahnya tertimpa hantaman batu angkasa itu. Krima menceritakan, ketika peristiwa itu terjadi, pamannya dan seorang yang mengaku saudara dari Pak Marjuki masuk ke dalam rumah Pak Marjuki, sesaat setelah ledakan terjadi.

"Waktu itu polisi belum datang. Orang juga masih sepi karena beberapa saat setelah ledakan," tutur Krima kepada okezone, Rabu (5/5/2010).

Setelah masuk ke dalam rumah, paman dan orang yang mengaku sebagai saudara Pak Marjuki itu kemudian melihat ke atap rumah. Setelah itu mereka berdua menemukan serpihan benda berwarna hitam dan panas yang tinggi.

"Karena panas, akhirnya diambil dengan menggunakan kain," lanjutnya.

"Katanya serpihan batu tersebut akan dibuat cincin. Jadi yang tahu hanya paman dan orang itu saja," ujar Krima.

Setelah kejadian tersebut, orang yang mengaku sebagai saudara Pak Marjuki itu kemudian tak pernah lagi kembali ke Duren Sawit.

Sebelumnya, menurut pengakuan Lisman warga setempat, saat tim dari Lapan datang, mereka menemukan kerikil-kerikil yang diduga meteor. Profesor dari Lapan itu, kata dia, hanya memperlihatkan kerikil-kerikil meteor yang diperkirakan berjumlah delapan buah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar